Sukseskan Berlaci, UKM Pramuka Santuni Anak Yatim

PADANG (DKTV)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, sukseskan program Berkah IB-RK di Bulan yang Suci (Berlaci) dengan memberikan santunan kepada anak yatim, yang dilaksanakan di Aula Mansur kampus II UIN IB Padang, pada Jumat (07/04).

Berbeda dengan program bulan puasa sebelumnya, untuk tahun ini UKM Pramuka UIN IB Padang melaksanakan kegiatan yang lebih bermanfaat untuk orang banyak dan juga bisa membantu orang lain.

ketua Dewan Racana Imam Bonjol-Rohana Kudus Gugus depan UKM Pramuka UIN Imam Bonjol Padang Fadhli Alamsyah mengatakan bahwa, untuk program pada bulan puasa ini adalah dengan memberikan bantuan kepada anak yatim yang akan dilanjutkan dengan buka bersama kemudian temu ramah antara pengurus, pembina, senior dan para undangan.

Tambahnya, untuk santunan anak yatim UKM Pramuka UIN IB Padang memberikan bantuan kepada 10 orang anak yatim dari panti asuhan Al-Falah, dan bantuan berupa bingkisan sembako serta sejumlah uang tunai untuk keperluan mereka.

“Untuk dana kegiatan itu berasal dari kas Racana, Purna Racana dan dari pengumpulan donasi,” ujarnya.

Selain itu Fadhli juga menyampaikan bahwa, dalam kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing UKM selingkup UIN Imam Bonjol Padang, pembina, Ketua Gudep serta Purna Racana.

Senada dengan itu, ketua panitia acara Haris Al Hakim juga memberikan penjelasan bahwa, dalam kegiatan terdapat beberapa kendala seperti kurangnya fasilitas air dalam gedung dan juga tidak ada WC, sehingga yang seharusnya kegiatan solat magrib berjamaah dilaksanakan di gedung ini lalu di pindahkan ke mesjid kampus.

Tambahnya, walaupun demikian acara tetap berjalan lancar dan mendapat tanggapan yang baik dan bahagia dari adek-adek panti asuhan serta ucapan banyak terimakasih dari mereka.

“Untuk yang diberikan itu berupa bantuan sembako dan uang tunai untuk keperluan sehari-hari mereka,” ucapnya.

Haris berharap agar semua anggota lebih meningkatkan kreativitas dan solidaritasnya serta fasilitas di Aula mansur cepat diperbaiki contohnya WC supaya ketika mahasiswa berkegiatan merasa nyaman. (Bar)

Wartawan: Fahrul Amir Khan, Hamda Laila.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *