UIN IB Padang Sediakan 300 PC Untuk UMPTKIN

PADANG (DKTV)

Selama pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri Islam (UM-PTKIN) secara online berbasis onside. UIN Imam Bonjol (IB) Padang akan sediakan 300 Personal Computer (PC) untuk peserta ujian.

Nantinya dalam sehari ada tiga shift per satu 300 peserta, UM-PTKIN akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei dan 8 Juni mendatang. Dalam seminggu sebelum pelaksanaan TPID UIN IB akan mengecek kestabilan PC dan jaringan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis informasi dan Pangakalan Data (UPT-TIPD) Zulfendi mengatakan, terhadap UM PTKIN yang akan dilaksanakan. Tentunya tidak hanya menerima mahasiswa tapi juga menyelenggarakan pelaksanaan ujian UM PTKIN online berbasis onside di kampus terdekat.

“kami selaku universitas penyelenggaraan Ujian masuk perguruan tinggi, kita bukan hanya sebagai penerima mahasiswa tapi juga sebagai penyelenggara pelaksanaan ujian,” ujarnya.

Tahun ini kampus menyediakan 300 PC dan untuk pelaksanaan nantinya akan dilaksanakan di kampus lll, Gedung J, Sungai Bangek.

Tempat pelaksanaan ujian UIN Padang menyediakan tiga Labor dan untuk saat ini sedang proses instalasi komputer nya.

“Jaringan juga sudah di kondisikan dan sebelum tanggal 22 itu sudah ready,”ungkapnya.

Panitia Lokasi atau pengawas nantinya ada di bagian Information And Technology (IT) dan ruangan. Satu ruang di awasi oleh dua pengawas IT dan pengawas ruang.

Lanjutnya, berdasarkan data jumlah peminat kampus sebanyak 2.286 peserta dan yang akan ujian di kampus UIN IB sekitar 586 peserta namun, pendaftaran masih berlanjut juga kemungkinan ada tambahan waktu.

Bagi calon mahasiswa yang lokasinya di Sumatra Barat atau di Padang, silahkan memilih tempat ujiannya di UIN Imam Bonjol Padang atau di lokasi terdekat.

Tambahnya, bagi peserta berasal dari luar Padang nantinya bisa melaksanakan ujian di UIN Bukittinggi atau di UIN batusangkar, peserta juga bebas memilih tempat pelaksanaan ujian. Terpenting pilihan Kampus terdekat

“Boleh ujian dimana saja yang terdekat walaupun pilihannya di UIN Imam Bonjol Padang, maupun di Kampus pilihannya,” ungkapnya.

Zulfendi berharap, semoga dengan fasilitas yang diberikan oleh kampus dapat memberi kemudahan bagi calon mahasiswa untuk pelaksanaan ujian dan bisa di terima di 58 ptkin seluruh Indonesia. (Bib)

Wartawan: Irvan Mufadhdhal Zulis, Fadlan Ramadhan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *