FUSA Tetapkan 3 Wisudawan Sebagai Bintang Aktivis Kampus

PADANG (DKTV)

Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (Fusa) luluskan 174 wisudawan dan wisudawati. Dengan menetapkan gelar lulusan terbaik dan bintang aktivis kampus kepada 3 wisudawan wisudawati terpilih.

Sesuai Surat Keputusan Rektor UIN IB Padang Nomor 1115 Tahun 2023 tentang Lulusan Program Doktor, Magister, sarjana, dan Diploma lll tahun akademik 2022/2023, menetapkan Ulfa Khoiriyah Prodi Studi Agama-agama, Abdul Aziz Prodi Psikologi Islam, Oktavia Marlini Prodi ilmu Al Qur’an dan Tafsir sebagai wisudawan wisudawati lulusan terbaik dan bintang aktivis kampus.

Lulusan Bintang Aktivis kampus Oktavia Marlini Prodi ilmu Al Qur’an mengatakan, ketentuan menjadi Wisudawan dan wisudawati aktivis memiliki kriteria dari prestasi terutama dilihat dari organisasi yang diikuti.

“Tentunya menjadi seorang aktivis itu, selain berorganisasi juga sebagai langkah awal dalam bersosial, dan itu harus dijalankan” ujar bintang aktivis kampus ini.

Tambahnya, paling tidak bisa memberikan sedikit motivasi bahwa dalam perkulihan ini juga penting bersosial salah satunya dengan mengikuti organisasi.

Selain itu Oktavia Marlini juga menyampaikan dengan keiklasan bisa mendapat apa yang di harapkan.
“Jangan pernah berharap dalam kegiatan ini nanti aku akan jadi apa, soalnya apa yang kita lakukan pasti Allah tau,” ujarnya.

Senada dengan itu bintang aktivis kampus prodi Psikologi Islam Abdul Aziz juga menyampaikan, dalam mengikuti organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sebagai anggota Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) bisa membangkitkan minat dan bakat mahasiswa di jurusan tersebut, juga membantu mengaktifkan minat lomba lomba baik di dalam ataupun diluar kampus.

Lanjutnya, hal terpenting dalam organisasi adalah, sesibuk apapun di kampus namun harus fokus kepada tujuan untuk kedepannya. Karena dengan masuk organisasi baik itu di dalam kampus ataupun diluar kampus tetap fokus terhadap apa yang di Inginkan di kampus ini.

Sementara itu wisudawati dengan lulusan terbaik Prodi Studi agama-agama Ulfa Khairiyah mengatakan, sangat bersyukur karena bisa memberikan hadiah untuk ke dua orang tua dan bangga sudah menyelesaikan perkuliahan dengan baik dan tepat waktu.

Tambahnya, dari awal semester satu sampai semester lima gemar berorganisasi baik di luar kampus maupun di dalam kampus.

“Saya suka mengikuti kegiatan penulisan artikel dan pernah ikut dalam lomba artikel di semester akhir,” tutupnya.

Wartawan : Ameria Handayani, Sirajal Munira.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *