BMKG Berikan Peringatan Dini 2 Hari Mendatang

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan dini kondisi cuaca pada dua hari mendatang. Terhitung dari hari ini dengan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat pada beberapa wilayah di Sumatera Barat.

Dilansir dari akun resmi @padangekspres pada tanggal 13 April 2024 waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir maupun kilat dan angin kencang terdapat dalam dua waktu bersamaan yaitu, pada sore hari di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Kab. Solok, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan. Sedangkan, pada malam hari hanya di wilayah Tanah Datar, Solok, Sawahlunto, Solok Selatan dan sekitarnya.

Setelah itu, pada tanggal 14 April 2024 waspada ini pada waktu sore hari akan terjadi di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Agam, Bukit Tinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Kab. Solok, Sawahlunto. Lalu, pada malam hari hanya di wilayah Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan dan sekitarnya.

Diharapkan untuk para warga sekitar pada wilayah yang terdampak dapat bersiap dengan kemungkinan cuaca yang terjadi. Dengan menyediakan payung sebelum hujan hingga menyiapkan mantel saat berpergian.

Wartawan: Pricilia Mutiarani (Mg)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *